30 Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Cepat

30 Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan MudahCara cepat belajar bahasa Inggris jaman sekarang sering dicari oleh para pelajar, karena bahasa internasional ini sangat penting. Hampir semua bidang pekerjaan terutama yang berhubungan dengan negara lain menggunakan bahasa Inggris sebagai perantara komunikasi.


Penggunaan bahasa Inggris ini biasanya dalam dunia kerja digunakan untuk presentasi, pertemuan dengan klien, dan juga untuk wawancara kerja. Sehingga tidak ada ruginya kalau Anda belajar menguasai bahasa Inggris dengan baik.




30 Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan, apalagi dengan berbagai tips yang praktis dan mudah. Anda akan dapat menguasai dengan lebih mudah dalam waktu yang singkat sudah fasih dan siap cas cis cus dengan orang asing. Penasaran kan tips yang digunakan, simak yuk!


1.    Belajar Kosakata Dengan Flashcard

Anda bisa belajar dengan memanfaatkan flashcard untuk menghafalkan kosakata. Meskipun cenderung membosankan namun cukup membantu menghafalkan kosakata dengan cepat. Contohnya menghafal dengan kategori tertentu seperti nama binatang, nama makanan, nama kota dan warna.


2. Dengar Musik dan Coba Tulis Liriknya

Mendengarkan musik yang berbahasa Inggris juga cukup bagus untuk belajar Bahasa Inggris dengan cepat. Paling tidak dalam penguasaan pelafalannya apalagi ketika menyukai lagunya yang didengarkan. Pasti akan jauh lebih mudah hafal.


Baca Juga : Nyari Bimbel Bahasa Inggris Berkualitas? Ini 10 Rekomendasi Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Terbaik, Pelajar Wajib Tahu!


3. Menulis Lirik Lagu Bahasa Inggris

Setelah terbiasa mendengarkan lagu bahasa Inggris maka Anda bisa mencoba menulis liriknya untuk belajar ejaan dengan benar. Setelah terbiasa maka Anda akan lebih mudah menguasai dalam waktu singkat. Metode ini terbukti sebagai salah satu cara yang cukup berhasil ketika diterapkan dengan rutin.


4. Menyanyikan Lagu bahasa Inggris

Menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris juga dapat membuat Anda lebih cepat lagi belajar bahasa Inggris. Apalagi ketika lagu tersebut merupakan lagu yang disukai.


5. Menerjemahkan Lagu Bahasa Inggris

Anda juga dapat menerjemahkan lagu bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia. Dengan cara ini Anda dapat mengetahui artinya dengan lebih jelas.


6. Menerjemahkan Lagu Indonesia Ke dalam Bahasa Inggris

Menerjemahkan lagu favorit dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris juga dapat membantu Anda lebih cepat menguasai. Belajar bahasa Inggris yang satu ini terbukti ampuh untuk belajar dengan cepat.


7. Mengarang Dalam Bahasa Inggris

Anda juga dapat belajar dengan mencoba menulis atau mengarang ke dalam bahasa Inggris. Anda dapat mulai dengan yang sederhana yakni menulis puisi.


8. Membaca Buku Inggris Sesering Mungkin

Menyempatkan diri membaca buku dalam bahasa Inggris juga jalan cepat belajar bahasa Inggris dengan mudah. Pertama Anda bisa mencoba membaca buku dalam bahasa Inggris sederhana agar dapat lebih memahami dengan baik. 


9. Membaca Berita Bahasa Inggris.

Rajin membaca berita dalam bahasa Inggris juga dapat menjadi cara yang terbaik untuk menguasai pengetahuan dalam bahasa Inggris. Carilah berita bahasa Inggris di situs-situs ternama di internet sehingga bahasa yang digunakan juga sesuai. Contohnya adalah di situs Dailymail, CNN, dll.


10. Membaca Artikel Bahasa Inggris Setiap Hari

Kemudian membaca berbagai macam artikel setiap hari juga dapat membantu dengan fungsi yang sama seperti pada membaca berita. Banyak sekali situs web menarik dalam bahasa Inggris yang dapat Anda gunakak untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah.


11. Menonton Film Tanpa Subtitle

Kemudian yang tak kalah seru dan menarik adalah dengan menonton film tanpa subtitle. Sehingga dapat lebih fokus dan mempelajari pengucapan yang benar dengan lebih natural. Anda dapat menontonnya di aplikasi nonton film atau Youtube.


Baca Juga : Ternyata Gampang! Ini caranya hitung skor toefl dengan mudah dan cepat!


12. Mendengarkan Podcast Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris dengan mudah selanjutnya adalah dengan mendengarkan Podcast berbahasa Inggris, Di jaman yang segalanya serba teknologi digital ini, podcast menjadi tontonan yang paling populer di kalangan anak muda. 


13. Menulis dalam Bahasa Inggris

Anda juga lebih cepat menguasai penulisan dengan berlatih menulis setiap hari. Berusahalah untuk menambah kosakata baru setiap hari. Tingkatkan dengan menulis satu paragraf setiap hari dan seterusnya.


14. Menggunakan Aplikasi

Menggunakan aplikasi juga merupakan salah satu tips yang sangat bermanfaat untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat. Salah satu contohnya adalah dengan aplikasi menulis gratisan seperti Gramarly yang dapat diakses dengan mudah.


15. Selalu Siapkan Kamus

Senantiasa membawa kamus kemanapun pergi juga merupakan salah satu trik jitug dapat diterapkan. Namun sekarang hal ini tergantikan oleh smartphone yang dapat menerjemahkan dengan lebih cepat.


16. Berlatih Bicara di Depan Cermin

Anda juga dapat belajar bahasa Inggris dengan berbicara di depan cermin. Menerapkan metode ini selama 15 menit selama 3 kali dalam satu minggu akan membuat lebih lancar dalam pengucapan.


17. Mengikuti Berbagai Forum di Internet

Mengikuti berbagai forum yang ada di internet juga dapat membuat Anda lebih cepat menguasai bahasa Inggris. Terutama dalam penggunaannya untuk percakapan sehari-hari sehingga lebih fasih.


18. Membangun Kosakata Inggris Dengan Imbuhan

Membangun kosakata bahasa Inggris dengan imbuhan juga dapat membantu lebih cepat belajar bahasa Inggris. Imbuhan dalam bahasa Inggris ini disebut sebagai prefik dan suffik.


19. Menentukan Tujuan Belajar Bahasa Inggris

Menentukan tujuan belajar juga dapat menjadi pendorong yang cepat. Karena membuat lebih jelas dan mempunyai tujuan.


20. Menentukan Target

Menentukan target juga menjadi hal yang sangat penting dalam belajar bahasa Inggris. Karena dengan target yang telah ditentukan, pasti akan menjadi lebih semangat lagi.


21. Disiplin

Disiplin juga menjadi kunci yang sangat penting dalam kecepatan menguasai pelafalan. Juga menjadi pemacu terhadap diri sendiri untuk mencapai level yang diinginkan. 


22. Kursus Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris dengan cepat selanjutnya yang paling mudah tentu adalah dengan kursus. Karena akan dipandu oleh guru yang sudah berpengalaman.


23.    Chatting dalam Bahasa Inggris

Chatting dengan orang lain berbahasa Inggris juga dapat memperlancar dalam waktu yang cepat. Apalagi kalau lawannya adalah seseorang yang sudah mahir berbahasa Inggris.


24. Membentuk Grup Belajar.

Membentuk grup belajar dengan sesama teman yang sedang belajar bahasa Inggris juga dapat lebih semangat. Anda bisa membuat grup WA dan rutin untuk bercakap-cakap dalam bahasa Inggris.


Baca Juga : Sudah tahu atau belum? Ternyata ini rekomendasi 10 Bimbingan Online (Bimbel Online Terbaik)!


25. Memainkan Games Bahasa Inggris

Main Games yang menggunakan bahasa Inggris juga merupakan salah satu trik yang menyenangkan. Karena Anda akan belajar tanpa harus bosan karena menggunakan permainan.


26. Menggunakan Percakapan Dengan Teman

Mencoba praktek percakapan dengan teman juga termasuk belajar bahasa Inggris yang efektif. Karena dapat mempraktekkan secara langsung agar dapat lebih mudah dalam pelafalan. 


27. Menggunakan Bahasa Inggris di Ponsel

Menggunakan bahasa Inggris pada ponsel juga merupakan trik yang cukup jitu. Sehingga Anda dapat lebih cepat menguasai karena telah terbiasa.


28. Menggunakan Bahasa Inggris Pada laptop

Mengatur penggunaan bahasa laptop atau komputer juga merupakan salah satu trik jitu yang dapat diandalkan. Belajar bahasa Inggris dapat dilakukan setiap menggunakan laptop Anda.


29. Mengumpulkan Kosakata Bahasa Inggris

Mengumpulkan kosakata dalam bahasa Inggris juga menjadi salah satu trik jitu yang populer. 


30. Menyebut Benda Dirumah Dengan Bahasa Inggris

Berusaha menghafalkan semua benda yang ada didalam rumah dengan bahasa Inggris juga merupakan trik jitu. Sehingga lebih mudah menghafal dengan cepat sebagai cara belajar bahasa Inggris.


30 tips cara cepat belajar bahasa Inggris dengan mudah tersebut dapat Anda praktekkan dengan mudah. Sehingga Anda akan lekas piawai menggunakan bahasa Inggris dalam berbagai hal.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama