Pelajar Wajib Tahu?! Ini rekomendasi 10 Bimbingan Belajar Online Terbaik

10  Bimbingan Belajar Online Terbaik, Pelajar Wajib Tahu !| Belajar sendiri di dalam rumah ketika kondisi pandemi Covid-19, tentu sangat terasa jenuh jika dibandingkan dengan belajar di kelas bersama dengan teman-teman.


Untuk bisa mengurangi rasa jenuh dan menarik minat agar lebih bersemangat lagi dalam kegiatan belajar, maka tidak ada salahnya Anda untuk mencoba untuk mengikuti Bimbingan Belajar Online.


Di zaman yang semakin canggih ini, ada banyak pilihan aplikasi belajar online yang dapat Anda pilih untuk bisa mendapatkan ilmu tambahan selain dari sekolah. Ada beragam fitur menarik yang akan ditawarkan oleh masing-masing bimbingan belajar tersebut.


Dengan tetap mengikuti bimbingan belajar online, akan membuat Anda mendapatkan ilmu tambahan dengan cara belajar yang juga menyenangkan, kapan saja dan dimana saja. Kesulitan memahami materi dan mengerjakan PR (pekerjaan rumah)  di rumahpun, bisa Anda atasi hanya dengan bermodal gadget serta kuota internet.


10 Bimbingan Belajar Online Terbaik



Sebelum memilih mengikuti belajar secara online, ada baiknya Anda mengenal berbagai aplikasi bimbingan belajar online terbaik berikut ini!


1.   Quipper

Aplikasi bimbingan belajar online pertama adalah Quipper. Sama seperti aplikasi lain, Quipper merupakan aplikasi bimbel online, yang bisa Anda lakukan melalui aplikasi di smartphone. Aplikasi bimbel online inin dikembangkan langsung oleh developer Quipper.

 

Melalui aplikasi Quipper akan dengan mudah membantu Anda dalam memahami semua materi pelajaran, yang juga sudah diajarkan di sekolah. Sehingga, materi yang diajarkan oleh Quipper, sesuai dengan kurikulum resmi dari pemerintah.

 

Tidak hanya itu, fitur pembelajaran Quipper juga tak kalah lengkap. Semua materi yang telah diberikan, disediakan dalam bentuk video interaktif, yang harus berlangganan untuk melihatnya. Anda pun juga bisa mengatur waktu belajar sesuka hati, karena di Quipper bebas memilih jadwal sendiri, setiap minggunya.


2.   Brainly

Aplikasi bimbingan belajar online yang dapat dijadikan solusi dalam belajar selanjutnya yaitu Brainly. Tempat bimbel online yang satu ini, telah dikenal seru dan interaktif. Karena di dalam aplikasi Brainly, Anda dapat mengajukan pertanyaan yang dikelompokkan dalam beberapa bidang studi pembelajaran.

 

Pertanyaan yang sudah Anda buat, maka akan dijawab langsung oleh user dari Brainly. Berbagai mata pelajaran ada di sini seperti Sejarah, Matematika, Bahasa, Ilmu Sosial, dan berbagai ilmu pengetahuan umum lainnya.


3.   Ruangguru

Saat ini hampir semua orang telah mengenal aplikasi belajar online terbaik  dan menjadi yang paling populer yakni Ruangguru. Aplikasi bimbingan belajar online yang satu ini, telah banyak mempunyai fitur dan layanan belajar yang cukup lengkap.


Baca Juga: Nyari Bimbel Bahasa Inggris Berkualitas? Ini 10 Rekomendasi Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Terbaik, Pelajar Wajib Tahu!

 

Seperti video pembelajaran yang bertajuk animasi, latihan soal dan pembahasan, hingga kumpulan rangkuman modul bimbel dan social learning.


4.   Kelas Pintar

Bosan dengan metode belajar yang selalu sama saja, saatnya Anda  butuh ikut bimbingan belajar online di Kelas Pintar. Solusi ini dapat membantu Anda untuk bisa memahami pembelajaran dengan cara yang tidak membosankan.

 

Aplikasi ini dibuat oleh PT Extramarks Education Indonesia ini, bisa Anda pilih sebagai solusi belajar dengan metode yang asyik. Mulai dari siswa tingkat SD, SMP, hingga SMA, bisa daftar di Kelas Pintar. Selain telah menawarkan berbagai keunggulan, di Kelas Pintar Anda dapat akses setiap hari, dengan berbagai fitur dan fasilitas belajar yang menarik dan pastinya interaktif. Metode belajar dari Kelas Pintar sendiri ada tiga, yaitu Learn, Practice, dan Test.


5.   MTryout

Tidak kalah dengan aplikasi belajar online lainnya, MTryout hadir untuk Anda yang ingin meraih prestasi gemilang baik di sekolah maupun ingin masuk ke perguruan tinggi favorit Anda. MTryout adalah bimbingan belajar online yang bisa juga dijadikan sebagai rujukan dalam membantu belajar siswa, raih prestasi di sekolah jugawujudkan mimpi kuliah di Perguruan Tinggi favorit.

 

Aplikasi bimbel online ini, diluncurkan sejak 3 tahun lalu (2017) dan saat ini telah diunduh lebih dari 45 ribu siswa diseluruh Indonesia. Aplikasi dengan tagline ‘Sahabat Prestasi Untuk Hebat’ ini, dapat diunduh secara gratis dan uniknya banyak para siswa yang mengikuti program pada akhir sesi, makan akan diberikan hadiah-hadiah yang sangat menarik dan luar biasa.

 

Selain itu, di MTryout seringkali mengadakan giveaway, dan sudah banyak pula siswa yang telah mendapatkan hadiah baik berupa smartphone, laptop dan hadiah lainnya dari MTryout. Selain itu, MTryout juga sangat cocok bagi siswa SMA/K yang tengah menyiapkan diri dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) dan ingin masuk perguruan tinggi dengan belajar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), dan semuanya bisa Anda lakukan dengan gratis tanpa aplikasi berbayar.


6.   Aplikasi Sekolamu

Sekolah.mu adalah salah satu sekolah dengan sistem blended learning pertama yang hadir di Indonesia. Aplikasi belajar online terbaik Sekolahmu menjadi aplikasi berbasis teknologi yang telah berkolaborasi untuk menyediakan berbagai program belajar bagi semua orang.


Baca Juga: 30 Tips Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Mudah dan Cepat

 

Sekolah.mu juga ingin memastikan bahwa semua anak di Indonesia sukses dalam mencapai kompetensi dan mampu meraih prestasi di masa depan mereka dengan memberikan mutu pelayanan pendidikan terbaik yang berpihak kepada anak secara merata.


7.   Zenius

Zenius sering digunakan oleh para siswa dalam membantu proses belajar. Berbicara mengenai masalah pengalaman, dibanding dengan aplikasi bimbingan belajar online lain, Zenius justru lebih dahulu hadir di dunia edukasi online.

 

Kini, Zenius juga telah bisa diakses melalui aplikasi di smartphone Anda. Zenius pun telah menyediakan fitur menarik dalam proses belajar, seperti bank soal, ujian berbasis komputer, analisis dan rekapitulasi, video dan latihan soal, hingga ada laporan belajarnya dari setiap siswanya.


8.    Rumah Belajar Kemendikbud

Rumah Belajar Kemendikbud menjadi salah satu portal belajar yang menyediakan bahan belajar dan juga fasilitas komunikasi yang dapat mendukung interaksi antar komunitas.

 

Dengan memanfaatkan portal bimbingan belajar online Rumah Belajar Kemendikbud, anak/siswa dapat belajar di mana saja, kapan saja, bahkan dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di sana bisa dengan mudah diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

 

Fitur yang ada di dalam aplikasi Rumah Belajar Kemendikbud telah menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum dari pemerintah. Materi ajar juga akan disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi, dan juga permainan.


Baca Juga: Cara Mengatasi Malas Mengerjakan Tugas Sekolah


9.   Bimbel SMARRT

Bagi Anda  yang sulit memahami materi, terutama pada pelajaran menghitung, tidak perlu khawatir. Melalui Bimbel SMARRT, maka Anda akan lebih memahami dengan mudah pelajaran yang Anda  anggap sulit. Bimbel Smarrt menghadirkan beberapa pelajaran seperti matematika, fisika dan kimia, dimana banyak ditemukan bahwa mata pelajaran ini tidak disenangi para siswa.


10.    Kelas Kita

Aplikasi bimbingan belajar online terbaik berbasis aplikasi terakhir yakni KelasKita. Pengguna aplikasi ini terbilang cukup banyak, telah memiliki 50 ribu lebih pengguna. Dalam aplikasi ini Anda pun akan menemukan beberapa keunggulan di sistem pembelajarannya, yakni fitur sosial.

 

Dimana fitur tersebut bisa membuat Anda, berinteraksi dengan para pengguna lain. Sehingga, Anda bisa mendapatkan ilmu dari pengguna lain. Jika, performa belajar Anda meningkat, nantinya akan mendapatkan sertifikat digital, yang bisa dicetak.

 

Demikianlah rekomendasi bimbingan belajar online terbaik di Indonesia, yang dapat Anda pilih sebagai tempat untuk menimba ilmu tambahan selain di sekolah. Selamat belajar ya!

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama