Wow!! Ini Spesifikasi dan Harga Resmi PS 5 di Indonesia, mending beli atau nggak?

Mengetahui semakin canggihnya tekhnologi di zaman sekarang, membuat banyak masyarakat memiliki keinginan untuk membeli barang elektronik yang sedang trend dan viral. Hal itu juga dibuktikan dengan ramainya perbincangan mengenai Play station 5 atau yang lebih dikenal dengan sebutan PS 5.


Ramainya pembicaraan mengenai PS 5 membuat sebagian orang penasaran tentang apa sih sebenarnya keunggulan PS 5 ini? dan Berapa sih harganya? Tenang, mari kita simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga resmi PS 5 di Indonesia.


Spesifikasi Dan Harga Resmi PS 5 Di Indonesia




Memasuki dunia tekhologi yang semakin canggih, kini hadir kembali berita atau kabar baik bagi para pecinta game atau gamers bahwa PS 5 telah ada di Indonesia. Hal ini disambut meriah oleh para gamers konsol, mengingat kecintaan mereka terhadap game sehingga alat satu ini menjadi favorit.


Selain menjadi favorit, PS 5 adalah salah satu alat yang paling ditunggu-tunggu oleh para gamers. Mereka lebih memilih terobosan baru ini dikarenakan kabarnya desain, harga dan juga spesifikasi PS 5 sangat bagus bahkan melebihi versi sebelumnya.


Sejak pertengahan tahun 2020 atau masa pandemi, membuat banyak masyarakat harus mengurung diri di rumah. Tentu saja hal tersebut sangatlah membosankan, tak ada hiburan yang bisa dinikmati juga. Oleh karena itu, Sony mengeluarkan produk baru demi menuntaskan rasa bosa mereka.


Harga Resmi dari PS 5 di Indonesia 


Berbicara mengenai harganya, PS 5 yang sudah hadir di Indonesia ini dipatok dengan harga sekitar Rp 8.799.000,00 sedangkan untuk versi PS 5 digital editions adalah sekitar Rp 7.299.000,00. Harga yang bisa dibilang tak murah juga tidak terlalu mahal. Anda bisa menabung dulu jika ingin membeli.


Tak hanya itu saja, Sony mengeluarkan secara bersamaan aksesori pendamping PS 5 yang sudah hadir di Indonesia ini diantaranya kontroler dual sense yang dihargai sekitar Rp 1.269.000,00, pulse 3D wireless headset dengan harga RRp 1.699.000,00, HD camera Rp 999.000,00, Media remote Rp 499.000,00, Dual Sense Charging Station Rp 499.000,00. Harga yang bisa dibilang pas untuk keluaran merek terkenal.


Sebenarnya, PS 5 ini telah dirilis sejak 19 November 2020 kemarin. Akan tetapi kabar menyenangkan ini baru saja di resmikan dan secara detail menguak spesifikasi dan harganya secara langsung. Bagi Anda yang mungkin seorang maniak game atau gamers ? Tunggu apa lagi ? Segera dapatkan PS 5.


Review PS 5 dari Berbagai Sudut Pandang 



Berbicara mengenai review, biasanya yang paling cepat tanggap dan merasakan terlebih dahulu konsol game ini adalah reviewer dari luar negeri. Mereka telah mendapatkan kesempatan menjajalnya terlebih dahulu sebelum Indonesia. Ada pun kata mereka alat keluaran Sony ini sangat menarik.


Hal ini dibuktikan karena PS 5 memiliki body yang cukup besar akan tetapi sangat nyaman sekali dan pas di genggaman para gamers, dikenal dengan SSD yang sangat cepat dan juga sudah dibekali Dual Sense yang sudah mumpuni. Dimensi yang dipunya PS 5 sekitar 160 x 66 x 106 mm.


Dimensi ini dibanding-bandingkan dengan versi sebelumnya yaitu PS 4 yang hanya memiliki ukuran sekitar 327 x 55 x 295 mm. Tentu saja ukurannya dua kali lebih bagus dan PS 5 merupakan konsol game terbaik yang pernah ada. Begitulah mereka menyebutnya.


PS 5 Memiliki SSD yang Super Cepat


SSD yang ada pada PS 5 dikenal memberikan sensasi super ngebut, hal ini dibuktikan oleh para reviewer dari luar negeri saat memainkan game Final Fantasy VIII Remake dengan menggunakan konsol game ini. Hasilnya ? Hanya perlu waktu sekitar tiga puluh lima detik saja untuk menunggu.


Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yaitu PS 4 waktu menunggunya adalah sekitar satu menit dua puluh sembilan detik. Tak heran dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak Sony, membuat para gamers rela merogoh kantongnya untuk membeli konsol game terbaik di dunia.


Para reviewers dari luar negeri tersebut juga mengatakan bahwa mereka tak memiliki waktu membuat kopi jika waktu tunggu sebelum game dimulai secepat itu. Memang hal ini terkesan melucu, akan tetapi kenyataannya PS 5 adalah terobosan baru dari perusahaan Sony yang sangat mengagumkan.


PS 5 Memiliki Keunggulan pada Bagian Dual Sense


Tak hanya memiliki kelebihan dari segi SSD nya saja, PS 5 masih ada keunggulan lainnya yaitu pada bagian kontroler dual sensenya. PS 5 mempunyai haptic feedback dan juga adaptive triggers yang merupakan sebuah kemampuan yang membuat konsol gamers lain tersingkirkan berkat gaya mewahnya.


Pada kemampuan haptic feedback, PS 5 mampu memberikan berbagai kenyamanan bagi para gamers saat memainkan game  mereka di rumah. Salah satunya adalah misalnya dalam kondisi hujan lebat dalam gamenya, konsoler Anda akan terasa berrgetar seakan sungguh terkena hujan.


Bukankah itu menarik ? Tak hanya tu saja, PS 5 juga memiliki keunggulan lainnya yaitu mampu meningkatkan dalam hal kemampuan grafis karena adanyya ray tracing, dimana untuk grafis bayangannya akan terasa riil. Tidak heran jika banyak orang mengincar konsol game satu ini.


Desain PS 5 Sangat Elegan


Setelah mengetahui beberapa spefisikasi dan juga harga yang dipatok oleh PS 5 buatan perusahaan Sony, kini saat membahas bagaimana desain yang katanya mampu menghipnotis para gamers untuk segera membelinya. Dilihat dari tampilan awalnya bahwa konsol game ini dikombinasikan warna.


Kombinasi warna antara hitam dan putih itu justru memberikan kesan yang sangat mewah dan juga elegan di saat yang bersamaan. Awalnya orang-orang mengira bahwa perusahaan Sony hanya sedang memperlihatkan trailer game saja, akan tetapi tampilan di akhir membuat semuanya terkejut.


Ternyata perusahaan Sony kini mengembangkan konsol game terbaru yang dinamakan PS 5 yang kini telah hadir di Indonesia. Bahkan banyak orang mengatakan bahwa PS 5 merupakan konsol game masa depan yang memberikan banyak fasilitas dan tentunya sangat berguna bagi para gamers.


Varian yang Disuguhkan oleh PS 5




Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa PS 5 kini telah hadir di Indonesia, berbicara mengenai brand terkenal yang bahkan sampai saat ini sudah banyak memberikan dan menempatkan kenyamanan bagi para gamers untuk selalu menuangkan kemampuan bermain lewat terobosan baru.


PS 5 ini memberikan Anda dua varian. Apa itu ? Sony meriliis dua varian yang terdiri dari konsol game biasa dan juga dalam versi murahnya (digital only). Untuk variasi biasa akan dibekali drive 4K blu-ray sedangkan yang kedua tak dibekali hal tersebut.


Hal ini dimaksudkan, Anda harus membeli di toko digital khusus playstation store untuk dapat memainkan game tertentu dan juga harus diunduh secara langsung ke dalam media penyimpanan yang sudah disediakan.


Begitulah beberapa penjelasan terkait dengan Spesifikasi Dan Harga Resmi PS 5 Di Indonesia yang kini disebut sebagai konsol game masa depan dan terbaik yang pernah ada. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat memberikan informasi menarik seputar dunia game dan teknologi.


Penulis : Setya

Editor : Admin

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama