Peristiwa yang terjadi pada januari 2020 yang menggemparkan dunia

.
Peristiwa awal januari 2020 yang menggemparkan dunia | Perayaan tahun baru 2020 terasa baru saja dimeriahkan oleh berbagai gemerlapnya suka cita masyarakat. Namun, siapa yang menyangka bahwa awal tahun 2020 akan banyak terjadi peristiwa yang menghebohkan. Peristiwa-peristiwa ini seolah saling bergantian untuk datang dan menebarkan keviralan. Sosial media dengan cepat membantu menyebarkan peristiwa tersebut dengan lebih cepat.


Seluruh perhatian masyarakat tertuju pada hal-hal yang terjadi di bulan januari 2020. Banyak masyarakat yang mengeluh bahwa bulan januari 2020 terasa begitu berat. Pasalnya, januari merupakan awal tahun, dimana sebagian masyarakat biasanya ingin memulai hal-hal baru dan meninggalkan kenangan buruk di tahun lalu.

2020 merupakan tahun kabisat, dimana jumlah hari dalam tahun ini adalah berjumlah 366 hari. Lebih satu hari dari tahun biasanya. Hal tersebut terjadi karena pada bulan februari pada tahun kabisat terdiri dari 29 hari. Tahun kabisat juga hanya terjadi 4 tahun sekali. Banyak masyarakat yang berharap bahwa tahun 2020 adalah tahun yang banyak sukanya. Semoga saja demikian.

Bukannya sesuai yang diharapkan, awal tahun 2020 justru diisi dengan berita-berita heboh dari berbagai belahan dunia, tak terkecuali Indonesia. Sontak saja masyarakat kini semakin waspada dalam menatap tahun 2020 agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Berikut ini adalah peristiwa-peristiwa yang terjadi pada awal tahun 2020, tepatnya pada bulan januari.

Penembakan Jenderal Qasem Soleimani oleh Amerika Serikat

Awal tahun 2020 diawali dengan tewasnya Jenderal Qasem Soleimani yang dikonfirmasi tewas dikarenakan oleh ulah Amerika Serikat.

Serangan balik iran kepada pangkalan pasukan Amerika di Irak

Atas dasar terbunuhnya Jenderal Qasem Soleimani, membuat Iran geram dan melakukan balas dendam. Iran melakukan penyerangan terhadap pangkalan pasukan Amerika di Irak. Video rentetan rudal yang meluncur beredar di sosial media membuat masyarakat ketar-ketir.

Banyak publik yang khawatir bahwa perseteruan tersebut mengawali munculnya WW3 atau World War 3. Perang dunia ketiga. Sontak saja berita tersebut menjadi trending di jagat maya.

Kebakaran hutan di Australia

Setelah perseteruan antara Iran dan Amerika mereda, kini mucul lagi permasalahan baru, yaitu kebakaran hebat di hutan Australia. Perhatian masyarakat saat itu tertuju pada begitu hebatnya kebakaran yang terjadi. Muncul juga foto-foto yang menggambarkan kondisi hutan sebelum dan sesudah terjadi kebakaran.

Binatang-binatang khas Australia pun banyak yang tewas dan terluka. Foto-foto yang menggambarkan kondisi binatang tersebut terluka membuat masyarakat prihatin akan kondisi yang terjadi.

Munculnya kerajaan di Indonesia

Disaat peristiwa dunia di awal januari 2020 adalah peristiwa menegangkan, maka berbeda halnya dengan yang terjadi di Indonesia. Pada januari 2020, publik dibuat gempar dengan kemunculan berbagai kerajaan yang cukup menarik perhatian khalayak ramai.

Kerajaan yang muncul adalah keraton Agung Sejagat di Purworejo, Kerajaan Sunda Empire di Bandung, dan yang terbaru adalah kerajaan King of The king yang ada di Tangerang, banten.

Munculnya kerajaan baru ini sontak menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang menanggapinya dengan santai dan dianggap guyon saja. Namun, kerajaan Sunda Empire bahkan pernah diundang di program TV ILC.

Berbagai tokoh turut menanggapi munculnya kerajaan tersebut.

Virus Corona

Lalu muncul kembali peristiwa menggemparkan dunia yang masih menjadi kekhawatiran publik hingga saat ini. Virus corona menjadi trending di berbagai media sosial, salah satunya adalah twitter. Video-video dampak dari virus inipun dengan cepat tersebar di dunia maya. Ketakutan masyarakat dunia akan warganya terjangkit virus ini, membuat penjagaan ketat terhadap turis/wisatawan yang berasal dari cina, asal virus tersebut muncul.

Virus corona berasal dari wuhan, cina. Penyebab virus ini masih menjadi kontroversi dan perdebatan. Berbagai spekulasi bermunculan hingga menimbulkan kebingungan di masyarakat mengenai apa penyebab sesungguhnya virus corona.

Namun, disaat penjagaan ketat dan pemblokiran terhadap wisatawan asal cina oleh dunia, beda halnya dengan yang terjadi di Indonesia. Kedatangan turis asal cina kala itu justru disambut langsung oleh Gubernur daerah setempat. Banyak warganet yang menyayangkan pengambilan keputusan tersebut.

Kobe Bryant Meninggal karena kecelakaan helikopter

Sebagai seorang pecinta basket, saya turut terpukul atas meninggalnya Kobe bryant pada sebuah kecelakaan helikopter. Kobe bryant merupakan pebasket dunia yang dijadikan panutan dalam bermain basket. Pemain pemilik nomor punggung 24 ini dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan helikopter.

Berita meninggalnya Kobe Bryant begitu menyita perhatian publik. Banyak fans yang mengadakan 'main basket bareng' sebagai cara untuk mengenang sang legenda.

Demikian, adalah Peristiwa yang terjadi pada januari 2020 yang menggemparkan dunia.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama