Mengenal lebih dekat Adifani.net

.


Mengenal lebih dekat Adifani.net – 28 Januari 2020, Ini adalah tulisan pertamaku yang dipublikasikan di Adifani.net, sebuah laman berbagi tips, tutorial, pendidikan, ulasan, pandangan maupun pengalamanku. Sebelumnya, aku telah mempunyai beberapa blog yang dirawat dan di-update artikel secara berkala. Namun, aku merasa bahwa blog yang mengandung embel-embel namaku harus segera dibuat. Aku ingin dikenal sebagai seorang penulis lepas melalui tulisan sederhana yang diharapkan bermanfaat dalam membantu banyak orang, serta bukan lagi bekerja dibalik layar sebagai anonim – sudah saatnya go public.

Sebelum lebih jauh, Perkenalkan namaku adifani, seorang mahasiswa D3 kelas kerja sama dengan sebuah perusahaan di Indonesia. Dari potongan namaku tersebutlah lahir sebuah domain/nama untuk blog ini. Kalian bisa memanggilku mas adi, mas fani, atau mungkin mas Adifani. Tidak mengapa kalian menyebutku diantara ketiga pilihan tersebut asal kalian nyaman.

Tujuanku membuat blog ini adalah untuk meningkatkan skill menulisku sebagai seorang mahasiswa. Lagi pula di era yang serba maju ini mahasiswa dituntut untuk mampu berpikir kritis dan bermanfaat bagi lingkungan. Meskipun aku seorang mahasiswa D3, aku tetap optimis aku bisa berkontribusi bagi masyarakat melalui laman sederhana ini.

Selain itu, aku juga ingin membantu orang-orang agar menemukan apa yang mereka cari sewaktu berselancar di internet. Aku akan mencoba membagikan tips, tutorial, pandangan, dan pengalamanku di blog ini agar lebih banyak orang yang terbantu melalui pemikiranku. Aku juga tidak menutup kemungkinan untuk berdiskusi dengan kalian pada kolom komentar di bagian bawah tulisan. Jika ada waktu dan kesempatan aku akan dengan senang hati membalas komen kalian jika diperlukan.


Apa itu adifani.net?

Pada blog ini insyaallah aku akan meng-update artikel secara berkala mengenai tips, tutorial, pendidikan, ulasan, pandangan, dan pengalamanku berdasarkan pemikiran dan referensi yang kumiliki. Secara garis besar, aku akan menulis mengenai hal-hal yang dirasa perlu untuk di-post pada laman ini. Kalian juga bisa request mengenai artikel apa yang seharusnya dipublikasikan di sini. Atau mungkin diantara kalian ada yang ingin mencoba mempublikasikan artikelnya di sini, aku akan dengan legowo menampungnya. Jika dirasa layak dan perlu untuk dipublikasikan, aku akan dengan senang hati melakukannya. Jadi, jangan sungkan menghubungiku melalui kontak yang tertera (usahakan hubungi aku melalui email terlebih dahulu yaa).

Oh ya, background pendidikanku semasa sekarang (kuliah) mungkin suatu saat akan aku share di sini. Aku masih menunggu waktu yang tepat untuk berani melakukan itu karena saat ini aku masih belum sepenuhnya menjadi bagian dari program kerja sama ini. Singkatnya, saat ini aku sedang menempuh perkuliahan kerja sama sebuah perusahaan gas di Indonesia dengan sebuah kampus politeknik di depok. Ini adalah program beasiswa penuh bagi lulusan SMA – IPA. Menurutku ini adalah beasiswa yang cukup menarik untuk dijalani karena aku mendapatkan beberapa fasilitas seperti kuliah gratis, uang saku, asrama, dan beberapa lainnya. Tapi, untuk saat ini aku hanya bisa memberi bocoran sedikit saja, karena memang belum tepat waktunya. Jadi, tunggu saja suatu saat akan kubagikan disini.

Pengalamanku semasa kuliah juga kemungkinan akan kupublikasikan pada laman ini. Pasalnya, banyak keseruan dan pengalaman berharga ketika aku harus tinggal satu asrama bersama 13 orang yang sebelumnya belum pernah kukenal. Mulai dari naik angkot sama-sama tiap ke kampus, sampai keseruan outbound menjadi bagian menarik dalam hidupku. Aku ingin berbagi keseruan, pesan, kesan, dengan kalian, pembaca laman ini (semoga ada hehehe).

Untuk Bahasa tulisanku mungkin akan bervariasi, aku akan menggunakan Bahasa penulisan tergantung konteks dan target pembaca pada tiap artikelku. Untuk tulisanku yang berisi pengalaman mungkin sudah jelas akan dicurahkan dalam Bahasa yang santai seperti ini. Namun, untuk artikel mengenai pandanganku tentang beberapa hal yang menurutku penting, maka aku berusaha untuk menggunakan bahasa yang sedikit lebih serius. Tenang saja, aku juga ngga jago-jago amat nulis kok. Tapi seenggaknya kamu masih bertahan untuk membaca aritkel ini sampai saat ini hehehe.

Just Info, Sebenarnya sudah sejak lama aku menulis artikel di blog-ku yang lainnya. Tapi baru kali ini aku berani menggunakan namaku sebagai nama sebuah blog. Sebelumnya aku takut bagaimana jika tulisanku yang masih banyak amburadulnya ini dilihat oleh orang yang kukenal. Apa yang akan mereka katakan padaku? Belakangan baru aku menyadari bahwa pikiran seperti ini dapat menghambat diri untuk menjadi maju. Memulai dengan yang biasa saja lebih baik daripada tidak memulai sama sekali.

Ini juga bisa kamu jadikan sebagai motivasi, yaitu untuk memulai sesuatu yang besar kamu bisa melakukan sesuatu yang kecil berulang kali. Seiring berjalannya waktu karya/usaha kalian pasti beranjak menjadi sesuatu yang lebih baik. Kita dulu sama-sama lahir belum bisa berjalan, tapi tentang siapa yang bisa berlari lebih cepat dan lebih dulu adalah milik mereka yang bekerja lebih keras. Mulailah dulu seperti yang kulakukan saat ini. Semangat.




Aku merasa bahwa perkenalan mengenai diriku dan blog Adifani.net cukup sampai di sini dulu. Seiring berjalannya waktu aku akan memperkenalkan diriku lebih jauh dan mempublikasikan lebih banyak artikel lagi. Aku juga akan lebih bersemangat jika kalian mau untuk setia membaca tulisanku serta membagikannya.

Oh ya, kalian bisa membaca pelengkap laman Adifani.net di bawah ini :





0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama